TENTANG KAMI

SMK VIP AL-HUDA KEBUMEN merupakan salah satu lembaga formal di bawah naungan Yayasan Kholidiyah Pondok Pesantren Al-Huda yang dipimpin oleh bapak KH. Wahib Machfudz.

Sekolah yang berdiri pada tahun 2008 ini didasari oleh tuntutan kebutuhan masyarakat luas khususnya wilayah kabupaten Kebumen dan sekitarnya yang menginginkan adanya sekolah kesehatan yang dekat dan biaya yang murah karena sementara ini sekolah SMK kesehatan masih berada di kota-kota besar seperti Solo, Yogyakarta, dan Semarang serta biaya yang dikeluarkan tidak cukup sedikit. Selain itu merupakan SMK yang merupakan pengembangan dari pendidikan Pondok Pesantren yang selama ini masih dipandang sebelah mata oleh masyarakat. SMK VIP AL-HUDA KEBUMEN ternyata mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat terbukti dengan jumlah pendaftar tahun pertama mencapai 136 siswa yang terbagi dalam 4 kelas dan semakin bertambah tiap tahunnya.

Tahun pertama berdiri (2008) kami membuka 1 jurusan yaitu FARMASI kemudian pada tahun ke 3 (2010) membuka jurusan baru yaitu KEPERAWATAN dan karena permintaan masyarakat pada tahun ke 4 (2012) kami membuka jurusan baru yaitu KIMIA INDUSTRI.

Ternyata lulusan dari sekolah kami mendapatkan sambutan yang cukup bagus dari dunia usaha dan industri di mana mereka langsung diminta oleh perusahan/instansi mereka, salah satu di antaranya adalah PKU Muhammadiyah Gombong, RSU Purbowangi serta apotik-apotik di wilayah Kebumen khususnya, bahkan apotik K24 jauh sebelum kelulusan sudah mengadakan perekrutan calon lulusan kami. Ini menandakan bahwa prospek kerja dengan sekolah di sekolah kesehatan seperti di SMK VIP AL-HUDA cukup bagus. Selain itu banyak juga lulusan kami yang melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi/universitas favorit di daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta serta sebagian di Jawa Timur.

0 Response to "TENTANG KAMI"

Posting Komentar

Bagi Anda yang ingin berkomentar, silahkan tulis komentar Anda di sini.